Sungai Aek Manik

Ada satu lagi tempat yang aku kunjungi setelah kebun teh sidamanik dan air terjun bah biak. Mungkin masih banyak yang belum tau tempat yang satu ini. Di sekitaran kebun teh Sidamanik, ada sungai sangat sangat jernih. Aseli, kalo liat langsung pasti terkagum. Nama sungainya adalah Sungai Aek Manik.

Letak sungai ini berada di dalam komplek PTPN kebun teh Sidamanik. Jadi kalo mau kesana harus masuk ke dalam komplek dulu. Rute nya memang agak berbelit, jadi lebih baik di tanya sama warga. Jarak dari pintu masuk komplek menuju sungainya nggak jauh kok, sekitar 5 km aja.

Sungai ini mungkin belum terkespos lebih luas karena letaknya berada di dalam komplek. Nggak ada yang mandi disitu selain orang komplek tersebut… kecuali kami yang dari Medan :mrgreen:Papan penunjuk arah, Pamflet lokasi wisata, atau semacamnya nggak ada di daerah tersebut. Restribusi uang masuk dan segala macamnya belum ada (kalau bisa sih nggak usah ada wkekeke). Tempat parkir dan penjaga parkir juga belum ada.. ini yang bikin khawatir ketika ninggalin kendaraan. Tapi mudah-mudahan aman sentosa lah disana 😀

Lanjut… ketika sudah parkirkan kendaraan, kita disambut dengan anak tangga menuju ke bawah. Baru beberapa langkah menuruni anak tangga, langsung kelihatan jernihnya air sungai yang ada dibawah. Wiih aseli masih asri.. kok bisa sejernih itu airnya.

aek-manik_20150808_120844.jpg

Nggak seperti sungai pada umumnya, Sungai Aek Manik ini seperti kolam. Biasanya kan sungai punya aliran air, ada yang deras dan pelan. Tapi di Sungai Aek Manik ini alirannya nyaris seperti tidak ada. Airnya tenang… jadi wajar aja kalau berenang disini bisa puas. Dan sungai ini memiliki mata air, ibaratnya sungai ini seperti hulu yang membuatnya nggak ada aliran sungai.

Oke… mau liat yang bening-bening silahkan datang ke sungai aek manik ini. Tuh air sungainya yang bening, bukan yang lain :mrgreen: Ingat… jangan sampai nggak pakai celana waktu mandi. Karena bakal kelihatan dari luar karena kebeningannya. Sekian dulu, selamat mandi.

Ini keindahan dari sungai aek manik

Kolam Aek Sidamanik.JPG

Screenshot_6.jpg

Oke teman – teman, tempat ini sangat recomended banget. Jadi jangan lupa untuk mengunjunginya.  See You di cerita lainnya.

 

bye ????????

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s